PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI PADA SISWA SD

HIHDAYATI, RIBUT DWI and SUSANTO, HARI PURNOMO and PURNAMASARI, MEGA ISVANDIANA (2020) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI PADA SISWA SD. EDUMATIC : Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (1). pp. 41-48. ISSN 2723-8210

[img] Text
3.PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF-turnitin.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (I) pengaruh metode pembelajaran Team Accelerated lntruction (T Al) terhadap hasil belajar, (2) perbedaan hasil belajar siswa ditinjau dari perbedaan tingkat motivasi belajar siswa, (.3) interaksi antara metode pembelajaran kooperatif Team. Accelerated Intruction (TAI) dengan motivasi belajar antar terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SON Gugus Inti di Kecamatan Tulakan tahun pelajaran 2017/2018. Sampel dipilih dengan simple ramdom sampling. Dua. kelas sampel yaitu 25 siswa di kelompok eksperimen dan 24 siswa di kelompok. kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan m. enggunakan dokurnentasi, angket, dan tes. Analisis data yang digunakan adalah uji anava. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu: (I) r.netode pembelajaran Team Accelerated Imruction (TAl) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa, (2) terdapat perbedaan has ii be I ajar Matematika siswa berdasarkan tingkat motivasi belajar, (3). tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran Team Accelerated lntruction (TAI) dengan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar. Kata kunci-Team Accelerated Instruction, Motivasi, Hasil Belajar Matematika

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 17 Jul 2023 02:46
Last Modified: 17 Jul 2023 02:48
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1166

Actions (login required)

View Item View Item