AKSES APLIKASI PERPUSTAKAAN DIGITAL SELAMA PEMBELAJARAN DARING

ELLZA, ELLZA and Widoyoko, Riza Dwi Tyas (2022) AKSES APLIKASI PERPUSTAKAAN DIGITAL SELAMA PEMBELAJARAN DARING. Proceeding Undergraduate Students National Seminar, 1.

[img] Text
Ellza_AKSES APLIKASI PERPUSTAKAAN DIGITAL SELAMA PEMBELAJARAN DARING.pdf

Download (184kB)

Abstract

Akses aplikasi perpustakaan digital diharapkan lebih tinggi selama pembelajaran daring karena pandemi. Hal ini mengingat bahwa selama pandemi siswa maupun mahasiswa tidak dapat belajar di sekolah atau di kampus. Termasuk akses untuk pergi ke perpustakaan. Pembelajaran dan perkuliahan yang diselenggarakan secara daring membutuhkan alternatif sumber belajar yang dapat diakses dari rumah. Salah satu sumber belajar yang paling mudah diakses adalah perpustakaan digital. Penelitian ini membahas tentang bagaimana aktivitasnya pemustaka mengakses perpustakaan digital yang disediakan perpustakaan STKIP PGRI Pacitan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pacitan. Harapannya akses terhadap aplikasi perpustakaan digital selama berlakunya pembelajaran daring tersebut dimanfaatkan sebagai sumber belajar digital. Potensi perpustakaan digital sebagai sumber belajar digital yang efektif dalam pembelajaran masa transisi dan adaptasi ke pembelajaran blended learning dan pembelajaran tatap muka dapat dimaksimalkan. Penelitian dengan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dokumentatif. Data disajikan secara kualitatif deskriptif untuk memaparkan temuan-temuan penelitian. Kata kunci: Aplikasi, Digital, Perpustakaan

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:31
Last Modified: 06 Jul 2022 02:31
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/859

Actions (login required)

View Item View Item