ANALISIS HUBUNGAN HASIL BELAJAR GEOMETRI BIDANG DENGAN KEMAMPUAN ANALITIS MAHASISWA PADA MATA KULIAH GEOMETRI ANALITIK BIDANG

SUSANTO, HARI PURNOMO and MEIFIANI, NELY INDRA and HIDAYAT, TAUFIK (2017) ANALISIS HUBUNGAN HASIL BELAJAR GEOMETRI BIDANG DENGAN KEMAMPUAN ANALITIS MAHASISWA PADA MATA KULIAH GEOMETRI ANALITIK BIDANG. JURNAL MEDIA PENDIDIKAN MATEMATIKA, 05 (02). ISSN 2338-3836

[img] Text
Analisis Hubungan Hasil Belajar Geometri.pdf

Download (428kB)
[img] Text
Analisis Hubungan Hasil_Check Plagiarisme.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Analisis Hubungan Hasil_Peer Review.pdf

Download (358kB)

Abstract

Artikel ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk menentukan hubungan antara hasil belajar geometri mahasiswa dengan kemampuan analitis pada mata kuliah geometri analitik. Penelitian ini merupakan penelitian korelational. penelitian dilaksanakan di STKIP PGRI Pacitan, di mana populasinya adalah mahasiswa pendidikan matematika yang sedang menempuh mata kuliah geometri analitik. Data diambil dari 21 mahasiswa dengan teknik tes, dokumentasi dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menggunakan konsep analisis regresi linier sederhana dan perhitungannya menggunakan bantuan SPSS 16. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa hasil belajar geometri bidang memiliki hubungan yang positif dengan kemampuan berpikir analitis mahasiswa. Hubungan tersebut masuk dalam kategori sedang, dan hasil belajar memiliki kontribusi sebagai predictor terhadap kemampuan analitis mahasiswa sebesar 22,5%.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 12 Nov 2019 02:43
Last Modified: 12 Nov 2019 02:49
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/10

Actions (login required)

View Item View Item