HAFIDAH, AGUSTINA SRI and RINI, DHITA INDAH PUSPITA and AFIIFI, MUHAMMAD YUSRON and NISAK, KHOIRUN and WIDIASTUTI, ERMA (2022) PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS (FUN ENGLISH) UNTUK ANAK-ANAK. PROSIDING SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN DAN ABDIMAS tahun 2022, 1. pp. 89-94. ISSN 2964-8556
Text
Prosiding-Semnas-2022-vol-1-101-106-PENDAMPINGAN-PEMBELAJARAN-BAHASA-INGGRIS-FUN-ENGLISH.pdf Download (709kB) |
Abstract
Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang sering dipakai dalam segala aspek kehidupan terutama di bidang pendidikan, politik dan teknologi. Oleh karena itu Bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari. Meskipun sudah bertahun-tahun Bahasa Inggris diajarkan di sekolah, akan tetapi para orang tua tetap menginginkan putra-putrinya mendapatkan tambahan pembelajaran tentang Bahasa Inggris di luar jam sekolah. Fun English merupakan salah satu cara untuk mengenalkan Bahasa Inggris kepada masyarakat, utamanya untuk anak-anak di usia sekolah dasar. Fun English ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan para siswa utamanya pada bidang Bahasa Inggris. Kegiatan dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut: 1) tahap persiapan meliputi kegiatan koordinasi, penetapan tema dan jenis kegiatan, 2) tahap pelaksanaan, 3) tahap akhir/ evaluasi dan tindak lanjut meliputi penyusunan laporan kegiatan, evaluasi, dan penyusunan proyeksi/ rencana kegiatan sebagai tindak lanjut. Hasil kegiatan ini diharapkan menjadi bentuk luaran sebagai berikut: 1.) Peserta memahami kosa kata dalam Bahasa Inggris. 2.) Peserta mampu menyapa sesama temannya dengan Bahasa Inggris. 3.) Artikel ilmiah yang dipublikasi pada Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Abdimas. Kata Kunci: Bahasa Inggris, pendampingan belajar, Fun English
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Dhita Indah Puspita Rini |
Date Deposited: | 15 May 2023 06:48 |
Last Modified: | 15 May 2023 06:48 |
URI: | http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1033 |
Actions (login required)
View Item |