ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR

RULVIANA, VIVI and YADITA, IKA RAHAYU and YULIANTI, MASTURA (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN DAN ABDIMAS tahun 2022, 1. pp. 159-165. ISSN 2964-8556

[img] Text
Prosiding-Semnas-2022-vol-1-171-177-ANALISIS-PENGGUNAAN-MEDIA-ANIMASI-DALAM-PEMBELAJARAN-TEMATIK-DI.pdf

Download (714kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan media animasi dalam pembelajaran tematik di sekolah dasar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas dan peserta didik kelas VI. Penelitian berikut merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya dengan penggunaan media animasi, siswa merasa senang, bisa memahami materi dengan baik, pembelajaran menjadi lebih menarik. Kesulitan guru dalam menggunakan media animasi adalah kurangnya keahlian guru dalam mengoperasikan komputer sehingga merasa kesulitan dalam membuat ataupun mencari animasi dengan tampilan yang menarik. Kata kunci: Media Animasi, Pembelajaran Tematik

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 16 May 2023 02:03
Last Modified: 16 May 2023 02:03
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1050

Actions (login required)

View Item View Item