SOSIALISASI SINERGITAS ANTARA KELUARGA, SEKOLAH, MASYARAKAT DI SDN PENDEM II SUMBERLAWANG DALAM PEMBELAJARAN ABAD XXI

AL FATH, AYATULLAH MUHAMMADIN (2022) SOSIALISASI SINERGITAS ANTARA KELUARGA, SEKOLAH, MASYARAKAT DI SDN PENDEM II SUMBERLAWANG DALAM PEMBELAJARAN ABAD XXI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN DAN ABDIMAS tahun 2022, 1. pp. 237-245. ISSN 2964-8556

[img] Text
Prosiding-Semnas-2022-vol-1-249-257-SOSIALISASI-SINERGITAS-ANTARA-KELUARGA-SEKOLAH.pdf

Download (736kB)

Abstract

Perkembangan pembelajaran pada abad XXI memberikan dampak yang luar biasa terhadap ranah pendidikan yang ada di Indonesia. Peran keluarga, sekolah dan masyarakat sangat menjadi faktor penentu dalam pelaksanaan pembelajaran di abad XXI. Pasalnya, anak SD yang masih umur belia belum mampu menyaring tentang informasi yang masuk. Tujuan sosialisasi ini adalah meningkatkan kesadaran keluarga, sekolah dan masyarakat terhadap pentingnya pembelajaran abad XXI di SDN Pendem II, dengan sasaran orangtua, guru dan masyarakat di lingkungan SDN Pendem II. Sosialisasi ini dilaksanakan melalui 3 tahap. Tahap pertama, persiapan materi presentasi tentang pentingnya pembelajaran abad XII juga peran serta keluarga, sekolah dan masyarakat dalam pelaksanaannya. Kedua pelaksanaan ceramah dan pelatihan. Ketiga evaluasi dan monitoring. Metode pendekatan yang digunakan adalah metode ceramah dan tanya jawab. Hasil sosialisasi ini adalah 1) orangtua, guru dan masyarakat memahami akan pentingnya pembelajaran abad XXI. 2) Orangtua, guru dan masyarakat mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pembelajaran abad XXI untuk menyiapakan generasi muda yang lebih aktif dalam mengikuti perkembangan zaman. Kata Kunci : Orangtua, Guru, Masyarakat dan Pembelajaran Abad XII

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Muhammad Yusron Afif
Date Deposited: 16 May 2023 03:02
Last Modified: 16 May 2023 03:02
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1063

Actions (login required)

View Item View Item