PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI PADA MATA KULIAH KALKULUS LANJUT

APRIYANI, DWI CAHYANI NUR (2022) PEMBELAJARAN TERDIFERENSIASI PADA MATA KULIAH KALKULUS LANJUT. PROSIDING SEMINAR NASIONAL SAINS, KESEHATAN DAN PEMBELAJARAN II. pp. 415-419. ISSN 2963-1890

[img] Text
16 Turnitin Pembelajaran Terdiferensiasi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pembelajaran terdiferensiasi adalah model pembelajaran yang berupaya menjawab kebutuhan mahasiswa yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran terdiferensiasi terhadap motivasi, aktivitas, dan prestasi belajar rnahasiswa semester 3 program studi pendidikan matematika STKIP PGRI Pacitan. Penelitian ini juga mencoba menggali persepsi mahasiswa tentang penggunaan pembelajaran terdiferensiasi pada mata kuliah Kalkulus Lanjut. Pengumpulan data melalui angket motivasi belajar, tes prestasi belajar, dan angket respon mahasiswa terhadap proses pembelajaran. Wawancara dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum motivasi belajar dan prestasi belajar mahasiswa berkategori tinggi. Selain itu, mahasiswa juga merasa bahwa pembelajaran diferensiasi dapat membantu mereka dalam mempelajari mata kuliah Kalkulus Lanjut. Berdasarkan temuan tersebut, dapat disarankan untuk menggunakan pembelajaran terdiferensiasi pada mata kuliah lain agar proses dan prestasi belajar mahasiswa juga dapat meningkat. Kata Kunci: pembelajaran; diferensiasi; kalkulus lanjut

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhammad Yusron Afif
Date Deposited: 26 Jun 2023 07:00
Last Modified: 26 Jun 2023 07:00
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item