MULYADI, MULYADI (2020) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING GEOMETRI TRANSFORMASI PADA MASA PANDEMI COVID-19. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL DALAM JARINGAN HASIL PENELITIAN DAN ABDIMAS TAHUN 2020. LPPM PRESS STKIP PGRI PACITAN, PACITAN. ISBN 978-602-53557-6-9
Text
turnitin. 2020. Prosiding Semnas. Mulyadi. PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING GEOMETRI.pdf Download (4MB) |
|
Text
2020. Prosiding Semnas. Mulyadi. PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING GEOMETRI TRANSFORMASI PADA MASA PANDEMI COVID 19-11-18.pdf Download (246kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi problematika-problematika yang dihadapi mahasiswa saat pembelajaran secara daring pada mata kuliah Geometri Transformasi, pada saat kondisi Pandemi COVID-19 studi kasus Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP PGRI Pacitan. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa STKIP PGRI Pacitan program studi pendidikan matematika. Pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber sedangkan teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematika yang ditemukan adalah (1) mahasiswa kesulitan memahami materi yang disampaikan (2) kurang adanya inisiasi belajar dari mahasiswa sehingga nampak pasif, kurang produktif dan inovatif , (3) penumpukan informasi/materi/tugas yang banyak belum dipahami mahasiswa membuat stress, (4) kendala jaringan kareta letak geografis, (5) Ikatan emosional yang susah dijalin dengan baik dengan kondisi daring. Kata kunci: Problematika, Pembelajaran, Covid-19
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dhita Indah Puspita Rini |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 06:18 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 06:21 |
URI: | http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1133 |
Actions (login required)
View Item |