SIKAP MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI STKIP PGRI PACITAN TERHADAP PROFESI GURU

ISMOKO, ANUNG PROBO (2017) SIKAP MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI STKIP PGRI PACITAN TERHADAP PROFESI GURU. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN DAN ABDIMAS TAHUN 2017. LPPM STKIP PGRI PACITAN, PACITAN, pp. 9-14. ISBN 978-602-50110-7-8

[img] Text
semnas 2 SIKAP MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI STKIP PGRI PACITAN TERHADAP PROFESI GURU.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Proseding sikap mahasiswa pjkr stkip pgri pacitan terhadap profesi guru.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap mahasiswa perxlidikan jasmani program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP PGRI Pacitan terhadap profesi guru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survey. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa PJKR STKIP PGRI Pacitan, dengan sampel yang diambil berjumlah 106. lnstrumen yang digunakan berupa angket, dengan uji validitas instrumen menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitas instrumen menggunakan rurnus Alpha Cronbach, dan memperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,877. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitiani ini menunjukkan sikap mahasiswa perxlidikan jasmani program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP PGRI Pacitan terhadap profesi guru sebagian besar adalah secara keseluruhan menyatakan cukup positif, 7 orang (6,64%) menyatakan sangat positif, 26 orang (24,34%) menyatakan positif, 38 orang (35,84%) menyatakan cukup positif, 32 orang (30,53%) menyatakan kurang positif dan 3 orang menyatakan sangat kurang positif. Kata kunci: Sikap, PJKR, guru

Item Type: Book Section
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:50
Last Modified: 01 Aug 2023 03:39
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1193

Actions (login required)

View Item View Item