SUTOPO, BAKTI and ARIYANI, WISNU (2023) Peningkatkan Kemampuan Vocabulary Melalui Program “Weekly English For Kids” Bagi Anak-Anak Di Desa Pelem Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur. JURNAL ABDIMASA PENGABDIAN MASYARAKAT, 6 (2). pp. 25-29. ISSN 2621-8100
Text
Abdimas peningkatan vocabulary.pdf Download (301kB) |
|
Text
Abdimas peningkatan vocabulary_2.pdf Download (1MB) |
Abstract
Anak-anak seusia sekolah dasar di Desa Pelem mengalami kesulitan dalam mempelajari Bahasa Inggris. Padahal anak-anak di Desa Pelem memiliki motivasi tinggi untuk mempelajari Bahasa Inggris namun belum terfasilitasi dengan baik di lingkungan. Tujuan dari pengabdian ini adalah meningkatkan kemampuan anak-anak dalam berbahasa Inggris dengan baik dan tepat; meningkatkan motivasi belajar bahasa Inggris; dan meningkatkan prestasi akademik dalam pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah. Pendekatan yang digunakan dalam kegiatan ini adalah Community Service. Metode yang digunakan dalam pengabdian kepada masyarakat ini adalah ceramah, TPR (Total Physical Response), tanya jawab, ice breaking, dan Latihan. Berdasarkan hasil pengabdian Weekly English for Kids, menunjukkan bahwa: (1) sikap percaya diri anak telah tumbuh. Hal ini ditujukan dengan antusiasme dan semangat anak dalam menjawab pertanyaan dan memberikan argumen di setiap kesempatan; dan (2) kemampuan anak dalam mempelajari Bahasa Inggris terlihat meningkat, terbukti anak telah berhasil mengerjakan worksheet dengan hasil maksimal. Selain itu, pemerintah desa mengharapkan pengabdian ini bersifat continue untuk meningkatkan keterampilan anak dalam berbahasa Inggris. Kata kunci— Anak-anak, Bimbingan Belajar, Kosakata, Motivasi, dan Pengabdian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Muhammad Yusron Afif |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 06:21 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 06:21 |
URI: | http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1242 |
Actions (login required)
View Item |