APRIANI, AFIFAH RIMANDA and SETYOWATI, ENY and BURHANUDDIN, AFID (2024) UPAYA MENINGKATKAN MINAT BACA PADA SISWA KELAS TINGGI DI SD NEGERI 2 SEDENG. Other thesis, STKIP PGRI PACITAN.
Text
AFIFAH RIMANDA APRIANI_PGSD_AB2023.pdf Download (109kB) |
|
Text
AFIFAH RIMANDA APRIANI_PGSD_AR2023.pdf Download (434kB) |
|
Text
AFIFAH RIMANDA APRIANI_BAB 1_PGSD2023.pdf Download (103kB) |
|
Text
AFIFAH RIMANDA APRIANI_BAB 2_PGSD2023.pdf Download (202kB) |
|
Text
AFIFAH RIMANDA APRIANI_BAB 3_PGSD2023.pdf Download (935kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) kemampuan membaca pada siswa kelas tinggi di SD Negeri 2 Sedeng; 2) minat baca siswa kelas tinggi di SD Negeri 2 Sedeng; serta 3) upaya meningkatkan minat baca pada siswa kelas tinggi di SD Negeri 2 Sedeng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa: 1) kemampuan membaca pada siswa kelas tinggi beragam, beberapa siswa belum bisa membaca dan siswa belum lancar membaca; 2) minat baca siswa kelas tinggi di SD Negeri 2 Sedeng masih sangat rendah; 3) upaya meningkatkan minat baca pada siswa kelas tinggi di SD Negeri 2 Sedeng dapat diuraikan sebagai berikut: memberikan motivasi atau dorongan kepada siswa, membiasakan siswa selama 5-15 menit untuk membaca, mengajak siswa untuk membaca secara bergilir, dan membiasakan siswa untuk mengunjungi perpustakaan sekolah. Kata Kunci: Kemampuan Membaca, Minat Baca, Upaya Meningkatkan Minat Baca
Item Type: | Thesis (Other) | |||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||||||||
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | |||||||||||||||
Depositing User: | Muhammad Yusron Afif | |||||||||||||||
Date Deposited: | 05 Feb 2024 03:52 | |||||||||||||||
Last Modified: | 05 Feb 2024 03:53 | |||||||||||||||
URI: | http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1503 |
Actions (login required)
View Item |