PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SMK NURUDH DHOLAM

AZIZAH, AFNI and MULYADI, MULYADI and QUDSIYAH, KHOIRUL (2024) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SMK NURUDH DHOLAM. Other thesis, STKIP PGRI PACITAN.

[img] Text
AFNI AZIZAH_PM_AR2023.pdf

Download (317kB)
[img] Text
AFNI AZIZAH_BAB 1_PM2023.pdf

Download (147kB)
[img] Text
AFNI AZIZAH_BAB 2_PM2023.pdf

Download (202kB)
[img] Text
AFNI AZIZAH_BAB 3_PM2023.pdf

Download (189kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar peserta didik SMK Nurudh Dholam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain faktorial 1×3. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrumen angket gaya belajar. Analisis data menggunakan anava data satu jalan dengan sel tak sama dengan taraf signifikansi 0,05 % dengan bantuan Program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian dari 44 responden, 22 responden menggunakan gaya belajar visual 17 responden menggunakan gaya belajar auditori dan 5 responden menggunakan gaya belajar kinestetik. Hasil analisis data menunjukkan hasil Fhitung gaya belajar sebesar 0,287. Sedangkan Ftabel :0,05 ;2 ;41. Maka Fhitung (0,287) < Ftabel (3,23), atau dengan nilai signifikansi 0,752>a=0,05. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa gaya belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDMULYADI, MULYADImulyadipacitan@gmail.com
UNSPECIFIEDQUDSIYAH, KHOIRULazril.dito@gmail.com
UNSPECIFIEDMULYADI, MULYADImulyadipacitan@gmail.com
UNSPECIFIEDMEIFIANI, NELY INDRAindrameifiani@yahoo.co.id
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhammad Yusron Afif
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:29
Last Modified: 12 Feb 2024 01:29
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1573

Actions (login required)

View Item View Item