Adimaswara, Tofan (2020) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN PEMBELI TERHADAP PEMBELIAN ONLINE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Study Kasus Pada Akun @mincollection.01). Other thesis, STKIP PGRI PACITAN.
Text
Tofan Adimaswara_PI_AR2020.pdf Download (672kB) |
Abstract
ABSTRAK Saat ini kebutuhan masyarakat semakin dipermudah dengan adanya jual beli secara online, karena pembeli tidak perlu jauh - jauh pergi keluar rumah untuk membeli suatu barang, tinggal memesannya secara online maka barang akan segera dikirimkan kerumah. Saat ini media sosial dapat digunakan untuk jual beli online,seperti Instagram. Saat ini banyak akun online shop yang menjual barangnya di media sosial Instagram,Faktor kepercayaan merupakan faktor kunci dari sekian banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya transaksi jual beli pada online shop.Tanpa ada suatu kepercayaan penuh dari konsumen, sangatlah tidak mungkin transaksi melalui media online akan terjadi.Tujuan dari penelitian ini adalah analisa tentangpengaruh kepercayaan pembeli terhadap pembelian online.Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitataif. Subjek penelitiannya adalah pembeli online dari akun online shop@mincollection.01yang nanti akan diambil datanya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan secara kesuluruhan pengaruh kepercayaan pembeli terhadap pembelian online pada akun @mincollection.01 bisa dikatakan cukup baik, dengan persentase kategori sedang 67% atau 18 orang kemudian tinggi 18% atau 5 orang dan rendah 15% atau 4 orang. Dari total hasil keseluruhan diatas dapat dikatakan bahwa pengaruh kepercayaan pembeli terhadap pembelian online memang berpengaruh, hal ini dibuktikan dengan 18 orang atau 67% yang paling banyak menjawab sedang, diikuti kategori tinggi dan terakhir kategori rendah. Dengan ini pengaruh kepercayaan pembeli terhadap pembelian online pada akun @minccollection.01 dikategorikan sedang. kata Kunci:Kepercayaan, Pembeli,Online Shop, Instagram ABSTRACT Nowadays, people's needs are getting easier with the existence of buying and selling online, because buyers don't have to go far out to buy an item, just order it online, the goods will be sent home immediately. Currently, social media can be used to buy and sell online, such as Instagram. Currently, many online shop accounts sell their goods on Instagram social media. Trust factor is a key factor of the many factors that influence the occurrence of buying and selling transactions at online shops. Without a full trust from consumers, it is very unlikely that transactions via online media will occur. The purpose of this study is to analyze the effect of buyer trust on online purchases. The method in this research uses descriptive qualitative. The research subjects are online buyers from the online shop @mincollection.01 account whose data will be retrieved later. Based on the results of research conducted as a whole, the effect of buyer's trust on online purchases on the @ mincollection.01 account can be said to be quite good, with a moderate category percentage of 67% or 18 people then high 18% or 5 people and low 15% or 4 people. From the total results above, it can be said that the influence of buyer's trust on online purchases is indeed influential, this is evidenced by 18 people or 67% who answered the most moderate, followed by the high category and finally the low category. With this, the effect of buyer's trust on online purchases on the @minccollection.01 account is categorized as moderate. Keywords:Trust, Buyer, Online Shop, Instagram
Item Type: | Thesis (Other) | |||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
|||||||||||||||
Divisions: | Pendidikan Informatika | |||||||||||||||
Depositing User: | Sofyan Hadi Sofyan Hadi | |||||||||||||||
Date Deposited: | 04 Sep 2020 11:44 | |||||||||||||||
Last Modified: | 04 Sep 2020 11:44 | |||||||||||||||
URI: | http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/275 |
Actions (login required)
View Item |