PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR

SUGIYONO, SUGIYONO (2020) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL DALAM JARINGAN HASIL PENELITIAN DAN ABDIMAS TAHUN 2020. LPPM PRESS STKIP PGRI Pacitan, PACITAN, pp. 375-385. ISBN 978-602-53557-6-9

[img] Text
PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DASAR .pdf

Download (425kB)
[img] Text
10. Problematika Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar - turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika pembelajaran Daring yang dihadapi Guru Sekolah Dasar (SD) pada Masa Pandemi di Kabupaten Pacitan. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Media yang paling sering digunakan berinteraksi dengan murid adalah WhatsApp (88,6%); 2) Kendala dalam pembelajaran Daring mayoritas tidak ada jaringan internet yang memadai (45,7%); 3) Guru merasa kesulitan dalam Penggunaan Aplikasi pembelajaran (62,9%); 4) Guru merasa kesulitan dalam Pengelolaan pembelajaran (68,6%); 5) Guru merasa kesulitan pengawasan dalam pembelajaran (65,7%); 6) Guru merasa kurang objektif dalam penilaian (65,7%). Kata kunci: problematika, pembelajaran, daring

Item Type: Book Section
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 11 Jun 2021 03:17
Last Modified: 16 Jun 2023 04:26
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item