ARIMBI, SUCI and MULYADI, MULYADI and APRIYANI, DWI CAHYANI NUR (2024) PENGARUH KECEMASAN SISWA KELAS X SMK NEGERI NGADIROJO TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Other thesis, STKIP PGRI PACITAN.
Text
SUCI ARIMBI_PM_AB2023.pdf Download (267kB) |
|
Text
SUCI ARIMBI_PM_AR2023.pdf Download (270kB) |
|
Text
SUCI ARIMBI_BAB 1_PM2023.pdf Download (1MB) |
|
Text
SUCI ARIMBI_BAB 2_PM2023.pdf Download (1MB) |
|
Text
SUCI ARIMBI_BAB 3_PM2023.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh kecemasan (tinggi, sedang, rendah) terhadap hasil belajar siswa, 2) pengaruh model pembelajaran (discovery learning dan problem based learning) terhadap hasil belajar siswa, 3) pengaruh interaksi antara kecemasan dan model pembelajaran terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif dengan penilitian eksperimen, sampel penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri Ngadirojo yang terdiri dari 11 kelas dengan teknik random sampling yang terpilih yaitu kelas X AP 1 sebagai kelas ekperimen I dan X AK 2 sebagai kelas eksperimen II. Teknik pengumpulan data menggunakn angket dan tes. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh tingkat kecemasan terhadap hasil belajar matematika, tidak terdapat perbedaan pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar matematika, dan tidak terdapat interaksi antara kecemasan dan model pembelajaran terhadap hasil belajar matematika. Kata Kunci: Kecemasan, Model Pembelajaraan, Hasil Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Other) | |||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
|||||||||||||||
Divisions: | Pendidikan Matematika | |||||||||||||||
Depositing User: | Muhammad Yusron Afif | |||||||||||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2024 03:51 | |||||||||||||||
Last Modified: | 12 Feb 2024 03:51 | |||||||||||||||
URI: | http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1589 |
Actions (login required)
View Item |