PELATIHAN PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK GURU PAUD PLUS AZ ZALFA DAN SEKOLAH ALAM PACITAN

APRIYANTI, CHUSNA and PUSPITASARI, INDAH and KURNIAWAN, BAGAS TRI (2023) PELATIHAN PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK GURU PAUD PLUS AZ ZALFA DAN SEKOLAH ALAM PACITAN. Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Abdimas Tahun 2023Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Abdimas Tahun 2023. pp. 111-115. ISSN 2964-8556

[img] Text
PELATIHAN PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID UNTUK GURU PAUD PLUS AZ ZALFA DAN SEKOLAH ALAM PACITAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran yang menarik dengan aplikasi berbasis Android. Peserta pelatihan berjumlah 21 orang yang terdiri dari guru PAUD Plus Az Zalfa dan guru Sekolah Alam Pacitan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2023 di Gedung Sekolah Alam Pacitan timur, JI. Brawijaya, Balong, Sidoharjo, Pacitan, Pacitan Regency, East Java 63514. Kegiatan diawali dengan penjelasan materi tentang langkah-langkah membuat aplikasi menggunakan PowerPoint dan iSpring Solutions. Setelah itu, sesi dilanjutkan dengan praktek langsung pembuatan aplikasi oleh peserta kegiatan dengan pendampingan tim abdimas. Dalam praktek membuat aplikasi, peserta harus melaksanakan langkah berikut: menentukan topik/tema/materi, menyusun Materi (teks), menyusun objek pendukung, membuat alur aplikasi, mendesain aplikasi, dan menerbitkan aplikasi. Peserta membuat materi aplikasi sesuai dengan materi yang diajarkan di sekolah. Kata kunci: Aplikasi, Aplikasi Android, Inovasi Pendidikan, Media Pembelajaran Interaktif

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 15 Mar 2024 05:15
Last Modified: 15 Mar 2024 05:15
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/1619

Actions (login required)

View Item View Item