HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT (AQ) DAN LITERASI NUMERASI DENGAN KEMAMPUAM BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PACITAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

WIDANINGSIH, RIRIS (2020) HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT (AQ) DAN LITERASI NUMERASI DENGAN KEMAMPUAM BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PACITAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Other thesis, STKIP PGRI PACITAN.

[img] Text
RIRIS WIDANINGSIH _PM_AB2020.pdf

Download (599kB)
[img] Text
RIRIS WIDANINGSIH_PM_AR2020.pdf

Download (513kB)

Abstract

ABSTRAK Riris Widaningsih. Hubungan Antara Adversity Quotient Dan Literasi Numerasi Dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pacitan Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi. Pacitan: STKIP PGRI Pacitan, 2020. Tujuan dari penelitian ini yang pertama adalah untuk mengetahui hubungan antara adversity quotient dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada pelajaran matematika kelas VII di SMP Negeri 1 Pacitan. Kedua adalah untuk mengetahui hubungan antara literasi numerasi dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada pelajaran matematika kelas VII di SMP Negeri 1 Pacitan. Ketiga adalah untuk mengethaui hubungan antara adversity quotient dan literasi numerasi dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada pelajaran matematika kelas VII di SMP Negeri 1 Pacitan. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah adversity quotient, literasi numerasi dan kemampuan berpikir kritis. Populasi dalam penelitian ini ad alah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pacitan. Sampel dalam penelitian ini adalah 1 kelas yang berjumlah 32 siswa untuk data uji coba sekaligus sebagai kelas penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, angket dan tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen angket adversity quotient, tes literasi numerasi dan tes kemampuan berpikir kritis siswa. Analisis data menggunakan uji hipotesis korelasi sederhana dan berganda. Hasil analisis data menunjukan bahwa: 1) Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara adversity quotient dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada pelajaran matematika kelas VII di SMP Negeri 1 Pacitan. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai sig. = 0.267 >

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDSUSANTO, HARI PURNOMOharipurnomosusanto@gmail.com
UNSPECIFIEDAPRIYANI, DWI CAHYANI NURyaa_latiif@yahoo.com
UNSPECIFIEDMULYADI, MULYADIUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSUSANTO, HARI PURNOMOharipurnomosusanto@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Anindita Retno Wardani
Date Deposited: 04 Sep 2020 11:43
Last Modified: 21 Oct 2020 01:43
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item