PENGARUH KECEMASAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI TINJAU DARI HASIL BELAJAR MATEMATIKA

SULISTIYOWATI, RINA (2021) PENGARUH KECEMASAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI TINJAU DARI HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Other thesis, STKIP PGRI PACITAN.

[img] Text
RINA SULISTIYOWATI_PM_AB2021.pdf

Download (714kB)
[img] Text
RINA SULISTIYOWATI_CEK PLAGIASI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
RINA SULISTIYOWATI_PM_AR2021.pdf

Download (855kB)
[img] Text
RINA SULISTIYOWATI_BAB I_PM2021.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RINA SULISTIYOWATI_BAB II_PM2021.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RINA SULISTIYOWATI_BAB III_PM2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui :1) pengaruh kecemasan siswa dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas XI di SMK Negeri Ngadirojo. 2) untuk mengetahui tingkat korelasi kecemasan siswa dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar matematika pada siswa Kelas XI di SMK Negeri Ngadirojo. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan regeresi linear dan deskriptif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri Ngadirojo tahun pelajaran 2021/2022 sejumlah 28 siswa. Teknik analisis data menggunakan program SPSS 16. Hasil analisis menujukan bahwa 1) Terdapat Pengaruh Kecemasan Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika dilakukan dengan pengujian t-test. Menunjukkan bahwa Kecemasan Siswa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Hasil Belajar Matematika. 2) berdasarkan pengujian koefisien korelasi didapatkan hasil hubungan antara variabel bebas yaitu Kecemasan Siswa dengan variabel Hasil Belajar Matematika, nilai R (koefisien korelasi) sebesar 0.636, nilai korelasi ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel bebas yaitu Kecemasan Siswa (X) dengan Hasil Belajar Matematika termasuk dalam kategori kuat karena berada pada selang 0,6 � 0,8. Kata Kunci : Kecemasan siswa, Pembelajaran Daring , Hasil Belajar Matematika. ABSTRACT The purpose of this study was to find out :1) the influence of student anxiety in online learning on mathematics learning outcomes in grade XI students at SMK Negeri Ngadirojo. 2) to determine the level of correlation of student anxiety in online learning towards students� mathematics learning outcomes in Grade XI students at SMK Negeri Ngadirojo. This study used a quantitative approach with simple linear regression and descriptive, data collection techniques using a questionnaire. The sample in this study were class XI students of SMK Negeri Ngadirojo for the academic year 2021/2022 consisting of 28 students. The data analysis technique used the SPSS 16 program. The results of the analysis show that 1) There was an influence of student anxiety on mathematical learning outcomes done with t-test testing. It demonstrated that Student Anxiety has a significant influence on Math Learning Outcomes. 2) based on the correlation coefficient test, the results of the relationship between the independent variable, namely Student Anxiety with the Mathematics Learning Outcomes variable, the R value (correlation coefficient) of 0.636, this correlation value indicated that the relationship between the independent variable, namely Student Anxiety (X) with Mathematics Learning Outcomes including in the strong category because it is in the range of 0.6 � 0.8. Keywords : Student Anxiety, Online Learning, Mathematics Learning Outcomes

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDMULYADI, MULYADImulyadipacitan@gmail.com
UNSPECIFIEDHIDAYAT, TAUFIKetaufik87@gmail.com
UNSPECIFIEDMULYADI, MULYADImulyadipacitan@gmail.com
UNSPECIFIEDAPRIYANI, DWI CAHYANI NURyaa_latiif@yahoo.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 28 Aug 2021 07:16
Last Modified: 10 Nov 2021 03:57
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/502

Actions (login required)

View Item View Item