ANALISIS LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP, SHAPE AND SPACE DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF

PUTRI, ALVI LEVIANA (2022) ANALISIS LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP, SHAPE AND SPACE DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Other thesis, STKIP PGRI PACITAN.

[img] Text
ALVI LEVIANA PUTRI_PM_AB2022.pdf

Download (177kB)
[img] Text
ALVI LEVIANA PUTRI_PM_AR2022.pdf

Download (201kB)
[img] Text
ALVI LEVIANA PUTRI_BAB 1_PM2022.pdf

Download (953kB)
[img] Text
ALVI LEVIANA PUTRI_BAB 2_PM2022.pdf

Download (979kB)
[img] Text
ALVI LEVIANA PUTRI_BAB 3_PM2022.pdf

Download (886kB)

Abstract

Kemampuan literasi matematika siswa masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui : (1) Tingkat kemampuan peserta didik pada konten change and relationship dengan menggunakan gaya kognitif verbalizer, (2) Tingkat kemampuan peserta didik pada konten change and relationship dengan menggunakan gaya kognitif visualizer, (3) Tingkat kemampuan peserta didik pada konten shape and space dengan menggunakan gaya kognitif verbalizer, (4) Tingkat kemampuan peserta didik pada konten shape and space dengan menggunakan gaya kognitif visualizer. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian adalah kelas X TKRO 3 SMK Negeri 3 Pacitan tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 1 kelas yang berjumlah 30 siswa. Pengambilan subjek menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes, angket, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan mean, median, modus, dan standar deviasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa : (1) Dalam menyelesaikan Analisis Literasi Matematis pada Konten Change And Relationship ditinjau dari Gaya Kognitif Verbalizer di peroleh bahwa nilai mean literasi matematis tersebut sebesar 39,67 dan nilai standar deviationnya sebesar 12,944; (2) Dalam menyelesaikan Analisis Literasi Matematis pada Konten Change And Relationship ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer di peroleh nilai mean literasi matematis tersebut sebesar 39,67, dan nilai standar deviationnya sebesar 20,588; (3) Dalam menyelesaikan Analisis Literasi Matematis pada Konten Shape and Space ditinjau dari Gaya Kognitif Verbalizer di peroleh nilai mean literasi matematis tersebut sebesar 44,21 dan nilai standar deviationnya sebesar 14,050; (4) Dalam menyelesaikan Analisis Literasi Matematis pada Konten Shape and Space ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer di peroleh nilai mean literasi matematis tersebut sebesar 38,17 dan nilai standar deviationnya sebesar 19,763. Kata Kunci: Literasi Matematis, Change and Relationship, Shape and Space, Gaya Kognitif

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDAPRIYANI, DWI CAHYANI NURyaa_latif09@gmail.com
UNSPECIFIEDMULYADI, MULYADImulyadipacitan@gmail.com
UNSPECIFIEDAPRIYANI, DWI CAHYANI NURyaa_latif09@gmail.com
UNSPECIFIEDSUSANTO, HARI PURNOMOharipurnomosusanto@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhammad Yusron Afif
Date Deposited: 27 Oct 2022 06:25
Last Modified: 23 Nov 2022 02:41
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/903

Actions (login required)

View Item View Item