EFEKTIFITAS PERANAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFE QUICK CHICKEN PACITAN

DINATA, ZANUAR SURYA (2021) EFEKTIFITAS PERANAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFE QUICK CHICKEN PACITAN. Other thesis, STKIP PGRI PACITAN.

[img] Text
ZANUAR SURYA DINATA_PI_AB2021.pdf

Download (520kB)
[img] Text
ZANUAR SURYA DINATA_CEK PLAGIASI.pdf

Download (153kB)
[img] Text
ZANUAR SURYA DINATA_BAB I_PI2021.pdf

Download (691kB)
[img] Text
ZANUAR SURYA DINATA_BAB II_PI2021.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ZANUAR SURYA DINATA_BAB III_PI2021.pdf

Download (818kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini: (1) Untuk mengetahui keunggulan instagram sebagai media promosi Cafe Quick Chicken Pacitan. (2) Apa faktor-faktor yang membuat Cafe Quick Chicken Pacitan menggunakan instagram sebagai media promosi. (3) Untuk mengetahui cara Cafe Quick Chicken Pacitan melakukan promosi melalui instagram Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan mengambil obyek penelitian adalah Cafe Quick Chicken Pacitan. Pengumpulan data dalam penelitian ini di peroleh melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan angket(kuisioner) dengan para informan-informan yaitu pemilik, pelanggan, karyawan dan Customer Cafe Quick Chicken Pacitan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) keunggulan instagram dalam promosi Cafe Quick Chicken Pacitan meenggunakan Media sosial instagram dapat mempermudah calon pembeli untuk mengetahui adanya berbagai produk menu yang dijual melalui galeri feed yang menimbulkan adanya pilihan pada Cafe tanpa harus datang terlebih dahulu ke Cafe yang kemudian terjadi komentar-komentar yang bermanfaat bagi pengguna untuk mengetahui informasi lebih gambar-gambar dengan fitur yang tampil. (2) Instagram memudahkan para penggunanya untuk mempromosikan barang daganganya karena memiliki fitur yang lengkap, yang memudahkan menjangkau target pasar Cafe Quick Chicken Pacitan yaitu remaja kisaran umur 15-25 tahun. Penggunaannya yang mudah serta biaya yang murah menjadikan menjadikan instagram pilihan efektif Cafe Quick Chicken sebagai media promosi. (3) penggunaan instagram sebagai media promosi dengan cara Menggunakan Review Dari Pelanggan Berdasarakan Testimoni Langsung, Posting Menu Yang Di Tawarkan dengan menarik, Menggunakan jasa endorsmen. Efektifitas cara tersebut berpengaruh terhadap, respon dari para customer karena hasil rekapitulasi data kuisioner yang disebar kepada customer Cafe Quick Chicken Pacitan memiliki hasil yang baik dengan rata � rata mencapai 85,9% hal tersebut berada di kategori sangat baik. Kata Kunci: Efektifitas, Penggunaan Intagram, Media, Promosi ABSTRAK The purposes of this study: (1) To find out the advantages of Instagram use as a promotional media for Cafe Quick Chicken Pacitan. (2) To know what factors that encauraged Cafe Quick Chicken Pacitan use Instagram as a promotional medium. (3) To find out how Cafe Quick Chicken Pacitan conducted promotion through Instagram. This research was a qualitative research with a case study approach by taking the object of research was Cafe Quick Chicken Pacitan. Data of this study were obtained through interviews, observations, documentation and questionnaires (questionnaires) with the owners, customers, employees and Pacitan Quick Chicken Cafe Customers as informans. The results of this study indicated that: (1) the advantages of Instagram use as the promotion media of Cafe Quick Chicken Pacitan were that it could make it easier for prospective buyers to find out the various menu products sold through the gallery feed which gives rise to choices at the Cafe without having to come to the Cafe first. There were availabled comments that are useful for users to find out more information about the images with the features that appear. (2) Instagram had made it easy for users to promote their wares because it has complete features, which make it easy to reach the Pacitan Cafe Quick Chicken market target, namely teenagers aged 15-25 years. Its easy use and low cost make Instagram an effective choice for Cafe Quick Chicken as a promotional medium. (3) The way of using Instagram as a promotional medium were by using reviews from customers based on direct testimonials, posting menus that are offered attractively, and using endorsement services. The effectiveness of this method affected the response from customers because the results of the questionnaire data recapitulation distributed to customers of Cafe Quick Chicken Pacitan had good results with an average of 85.9%, it was in the very good category. Keywords: Effectiveness, Use of Instagram, Media, Promotion

Item Type: Thesis (Other)
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDFAMUKHIT, MUGA LINGGARmugalinggar@gmail.com
UNSPECIFIEDNURHAYATI, NURHAYATInurh8091@gmail.com
UNSPECIFIEDFAMUKHIT, MUGA LINGGARmugalinggar@gmail.com
UNSPECIFIEDMUKODI, MUKODImukodi@yahoo.com
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Pendidikan Informatika
Depositing User: Dhita Indah Puspita Rini
Date Deposited: 28 Aug 2021 22:56
Last Modified: 16 Feb 2022 03:48
URI: http://repository.stkippacitan.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item